9 out of 10 based on 10 rating. 1 user review.
Spanyol Tekuk Belgia Setelah 2 Gol Silva

Spanyol Tekuk Belgia Setelah 2 Gol Silva

Berita bola terbaik, cmidn.net – Spanyol meraih kemenangan pada laga persahabatan melawan Belgia, Jumat (2/9/2016) dini hari WIB. Lewat sepasang gol dari David Silva, Spanyol menang 2-0.

Kemenangan yang diraih di Stadion King Baudouin, Brussels, ini juga menandai era baru Spanyol di bawah pelatih anyar, Julen Lopetegui. Spanyol tidak tampil setengah-setengah. Bintang-bintang seperti David de Gea, Sergio Ramos, Gerard Pique, Silva, hingga Koke dan Thiago Alcantara bermain sejak awal.

Belgia juga demikian. Dengan arahan pelatih anyar juga, Roberto Martinez, Belgia bermain dengan Kevin de Bruyne, Radja Nainggolan, Axel Witsel, dan Eden Hazard tampil sebagai starter.

Meski sama-sama menurunkan pemain-pemain terbaik, Belgia tetap tidak bisa menghadang dominasi Spanyol. Dalam catatan ESPNFC, Spanyol mendominasi penguasaan bola hingga 63%. La Furia Roja juga mampu mengkonversikan dominasi tersebut menjadi ancaman. Tercatat, ada 10attempts (4 on target) dalam laga ini. Sedangkan Belgia hanya memiliki 3attempts (1 on target).

Lewat setengah jam pertandingan berjalan, tepatnya pada menit ke-34, Spanyol unggul 1-0. Gol bermula dari sebuah serangan cepat yang dibangun dari sisi kanan lapangan, di mana Dani Carvajal dengan jitu mengirim umpan terobosan ke dalam kotak penalti, yang kemudian diterima oleh Vitolo.

Vitolo lantas mengirim umpan datar ke depan gawang Belgia dan dipantulkan oleh Diego Costa, yang baru masuk di menit ke-27 menggantikan Morata. Bola pantulan Costa itu langsung disambar oleh Silva dan gawang Belgia pun bobol.

Unggul satu gol membuat Spanyol kian agresif. Mereka sempat mendapatkan peluang lewat Thiago tak lama setelah gol Silva. Namun, tendangan gelandang Bayern Munich itu masih melambung.

Spanyol mempertahankan konsistensi permainan mereka di babak kedua. Pada menit ke-48, Pique sempat mendapatkan kans lewat sebuah sundulan. Namun, sundulannya masih bisa dihentikan oleh kiper Belgia, Thibaut Courtois.

Baru pada menit ke-62 Spanyol bisa menggandakan keunggulan. Gol kedua mereka lahir lewat tendangan penalti Silva menyusul pelanggaran yang dilakukan Jordan Lukaku terhadap Vitolo.

Menjelang pertandingan berakhir, De Bruyne masih sempat mendapatkan peluang, tetapi tendangannya masih bisa dihentikan De Gea. Skor 2-0 pun bertahan sampai peluit panjang dibunyikan.

Susunan Pemain

Belgia: Courtois, Vertonghen, Alderweireld, J. Lukaku, Meunier, Nainggolan, Witsel, De Bruyne (Defour 87), Hazard, Carrasco (Mirallas 77), Origi (R. Lukaku 67).

Spanyol: De Gea, Ramos, Pique (Bartra 59), Carvajal, Alba (Azpilicueta 59), Busquets, Thiago, Koke, Silva (Lucas Vazquez 75), Vitolo (Saul 75), Morata (Costa 27).

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *